Temu Penyintas Kanker Payudara – Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI)
 
Jakarta, 1 Oktober 2016 – Oktober merupakan bulan peduli kanker payudara sedunia, yang mana masyarakat diajak untuk peduli terhadap kanker payudara yang saat ini menjadi salah satu pembunuh terbesar bagi perempuan Indonesia.1 Mengawali bulan Oktober ini, Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI) menggelar acara Temu Penyintas Kanker Payudara pada Sabtu, 1 Oktober 2016. Acara tersebut turut memecahkan rekor nasional dan dunia dengan jumlah peserta penyintas kanker payudara terbanyak, yakni sebanyak 700 peserta.

Dalam acara tersebut hadir pula sejumlah figur publik yang menjadi duta YKPI dan turut meramaikan kegiatan, di antaranya Dhini Aminarti, Ririn Dwi Ariyanti, Raline Shah, Taufik Hidayat, dan Rossa yang menghibur penyintas dengan beberapa lagu.

 

Kegiatan ini juga dihadiri oleh sejumlah dokter yang ahli dalam penatalaksanaan kanker payudara, yakni Prof. Dr. dr. Soehartati Gondhowiardjo, Sp.Rad (K) Onk Rad,Dr. dr. Dimyati Achmad, Sp.B (K) Onk,  dan dr. Walta Gautama Sp.B (K) Onk yang memberikan edukasi seputar kanker payudara untuk para peserta.

PT Roche Indonesia turut mendukung dan meramaikan kegiatan ini dengan membagikan informasi seputar kanker payudara dalam booth “Mari SADARI”. Kegiatan dalam booth ini adalah membagikan buklet informasi seputar kanker payudara dan kuis seputar kanker payudara.

 

Berbagai kegiatan yang dilakukan YKPI dan dukungan berkelanjutan dari PT Roche Indonesia dalam bulan peduli kanker payudara sedunia ini diharapkan dapat meningkatkan kepedulian masyarakat akan kanker payudara, melakukan deteksi dini, dengan perikSA payuDAra sendiRI (SADARI), serta pentingnya dukungan dari keluarga maupun sahabat pasien untuk menghadapi kanker payudara.
 
Referensi:
1. http://www.depkes.go.id/article/print/201407070001/hilangkan-mitos-tentang-kanker.html diakses pada tanggal 24 November 2016.
 
 
OTH/OTH/Q4/16/271