CISC (Cancer Information and Support Center) bersama PT Roche Indonesia mengadakan Media Health Forum Kenali Tanda dan Gejala Limfoma Sejak Dini

Jakarta, 15 September 2016 – Sebagai bagian dari komitmen untuk meningkatkan kesadaran akan limfoma, PT Roche Indonesia dan Cancer Information and Support Center (CISC) mengadakan media health forum Peringatan Hari Limfoma Sedunia 2016 kepada rekan media dan anggota CISC. Kegiatan diawali dengan penyerahan poster besar “Tanda dan Gejala Limfoma”, yang akan diletakkan di rumah singgah milik CISC.

Dalam sambutannya, Aryanthi Baramuli, Ketua Umum CISC memaparkan bahwa CISC merupakan wadah bagi para pasien atau keluarga penderita kanker untuk saling berbagi, mendukung, dan mendapatkan informasi yang tepat tentang kanker. Selain itu, program edukasi tentang kanker seperti ini sangat bermanfaat untuk menambah pengetahuan anggota kelompok dukungan pasien.

Perwakilan dari PT Roche Indonesia yakni Revi Renita, Group Communications Manager hadir membawakan sambutan dari Lucia Erniawati, Head of Corporate Affairs and Access PT Roche Indonesia. Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang kesehatan, PT Roche Indonesia menjalin kemitraan dengan berbagai pemangku kepentingan untuk mengedukasi publik mengenai kanker dan pentingnya deteksi dini melalui kampanye Kalahkan Kanker. Dengan demikian, kita bisa bersama-sama mewujudkan Indonesia yang lebih sehat.

Dr. dr. Andhika Rachman, Sp.PD-KHOM dari RSUPN Dr. Cipto Mangunkusumo hadir sebagai narasumber. Beliau menjelaskan mengenai limfoma, tanda dan gejalanya, pencegahan, serta pengobatan yang tepat jika terdapat gejala. “Jika dideteksi sejak dini dan mendapatkan pengobatan yang tepat dari tim medis yang kompeten, limfoma dapat disembuhkan,” tutup dr. Andhika dalam sesi edukasi ini.

 

OTH/OTH/Q4/16/273