Sebuah gerakan sosial yang diprakarsai oleh dua sahabat yang berhasil mempertahankan hidup mereka dari kanker payudara. Perjuangan berat yang dilalui Shanti Persada dan Madelina Mutia membuahkan wawasan berharga; semacam kiat-kiat untuk menjalani pengobatan yang berat. Bersama dengan pejuang kanker payudara lainnya, mereka meluangkan waktu untuk berbagi dan saling menguatkan pasien kanker payudara dari awal masa pengobatan, selama menjalani perawatan, hingga masa penyembuhan.

 

Apa saja yang dilakukan lovepink?

  • Kampanye Kesadaran Kanker Payudara selama sebulan penuh di bulan Oktober, baik offline maupun online di social media dengan menggunakan hashtag khusus #Octobreast.
  • Bincang-bincang, testimoni pasien maupun penyintas kanker payudara, dan sosialisasi deteksi dini ke berbagai klub komunitas, asosiasi, sekolah, perusahaan pribadi, dan organisasi pemerintah.
  • Program kunjungan pasien ke rumah sakit untuk pendampingan dan dukungan moral.
  • Memberdayakan para perempuan yang mengalami kanker payudara dengan kualitas hidup yang pantas mereka miliki dalam bentuk dukungan secara emosional, fisik, maupun informasi lewat berbagai institusi/kelompok pendukung lovepink.


Mengomunikasikan kebutuhan ataupun perasaan bukanlah hal yang mudah bagi pasien kanker payudara. Sebagai sesama pasien, lovepink hadir sebagai sahabat yang akan mendengarkan dan menguatkan Anda. Silakan mengirimkan pertanyaan, komentar, masukan, atau saran kepada lovepink melalui situs: www.lovepinkIndonesia.org

HER/OTH/Q2/15/48
INFORMASI
Ayo berbagi informasi seputar komunitas kanker anda di sini!