Indonesian Cancer Information and Support Center Association (CISC) merupakan komunitas kanker yang berpusat di Jakarta dan berdiri sejak tahun 2003.

Visi dari CISC adalah menjadi lembaga unggulan dalam memberikan dukungan serta layanan informasi pada masyarakat kanker dan awam menuju ‘Indonesia Peduli Kanker’.

CISC memiliki cabang di 10 kota di Indonesia, di antaranya Semarang, Batam, Manado, Yogyakarta, Sumatera Barat (Padang), Kalimantan Tengah, Medan, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan dan Sumatera Selatan.

Misi yang diemban CISC, yaitu:

  1. Memberikan dukungan psikososial bagi penderita maupun keluarga.
  2. Meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat tentang kanker dan pentingnya deteksi dini.
  3. Memfasilitasi hubungan yang harmonis antar berbagai pihak yang terlibat dalam penanganan kanker.
  4. Menyediakan informasi yang tepat dan terkini tentang kanker.
  5. Membentuk dan memperkuat jaringan internal dan eksternal untuk mendukung kegiatan lembaga.

Keterbatasan fasilitas layanan kesehatan kanker di daerah-daerah menyebabkan banyak pasien kanker dari luar Jakarta harus dirujuk ke rumah sakit di Jakarta. Hal ini tentu menambah berat biaya yang harus dikeluarkan pasien dan keluarganya. Sebagai wujud kepedulian Indonesian Cancer Information and Support Center Association untuk membantu pasien kanker yang kurang mampu dengan dukungan para donatur telah didirikan rumah singgah bagi pasien dan pendamping selama menjalani terapi di Jakarta.

Sebagai wujud kepedulian CISC untuk membantu pasien kanker yang kurang mampu, sejak April 2008 CISC menyediakan tiga rumah singgah untuk pasien dari luar Jakarta dan pendampingnya selama menjalani terapi di Jakarta, yang berada di:

  1. RKK CISC “ENNY”, Jl. Murtadho XVI, No. 383A, RT09/RW06, Paseban, Senen, Jakarta Pusat
  2. RKK CISC, Jl. Anggrek Neli Murni 2 Blok C No. 33, RT 009, RW 01, Palmerah, Jakarta Barat.
  3. RKK CISC, Jl. Anggrek Neli Murni VIIB, Blok A No. 73, RT 004, RW 01, Palmerah, Jakarta Barat.

Selain itu, bagi masyarakat yang ingin memberikan bantuan atau donasi dapat mengirimkan melalui nomor rekening 122 -00-0581879-7 – Bank Mandiri Cabang Jl. Imam Bonjol Jakarta atas nama Cancer Information and Support Center.

Persyaratan yang harus dipenuhi untuk dapat menggunakan fasilitas rumah singgah tersebut antara lain pasien luar Jakarta yang sedang menjalani pengobatan kanker di Jakarta dengan menggunakan fasilitas BPJS Kesehatan Kelas III.

NPM-ID-0203-03-2019

INFORMASI

ALAMAT

Jl. Murtadho no. XVI, No.383A,
RT09/RW06, Paseban, Senen,
Jakarta Pusat 10440

Didukung oleh © 2017 F. Hoffmann-La Roche Ltd. All rights reserved.

Situs jaringan ini memuat informasi umum yang ditujukan kepada khalayak luas, dan bukan untuk tujuan komersil. Informasi dalam situs ini tidak ditujukan sebagai saran medis, dan tidak boleh digunakan sebagai pengganti konsultasi dengan tenaga kesehatan yang berkualifikasi/kompeten yang memahami kebutuhan medis Anda secara individual. Situs ini dapat memuat detil atau informasi yang tidak dapat diperoleh atau yang tidak berlaku di negara Anda. Perlu diketahui bahwa Roche Indonesia tidak bertanggung jawab untuk akses informasi tersebut yang mungkin tidak sesuai dengan proses hukum, peraturan, pendaftaran atau penggunaan di negara asal Anda. Tidak diperkenankan mengambil isi situs ini atau memublikasikannya dalam bentuk apa pun, tanpa persetujuan tertulis dari PT Roche Indonesia.

NPM-ID-0446-11-2019