Latar Belakang

Yayasan Peduli Kanker Priangan (Priangan cancer care) merupakan yayasan sosial kemanusiaan yang bergerak dalam bidang kesehatan, khususnya untuk penyakit kanker, yang bersifat nirlaba.

Dukungan dari berbagai pihak sangat diperlukan bagi pasien dan juga keluarganya. Untuk itulah anggota masyarakat yang peduli pada kanker di Bandung mendirikan Priangan Cancer Care.

Sebagai yayasan sosial kemanusiaan, Priangan Cancer Care bertujuan untuk menghimpun daya/dana/bantuan yang ada pada anggota dan pendukung yayasan untuk dipergunakan dalam bidang promosi dan pencegahan penyakit kanker.

Tahun 2016-2018, PrCC memiliki 4 pilar kerja :

  1. Bidang Pendidikan
  2. Bidang informasi pendanaan dan pengobatan
  3. Bidang dukungan pasien
  4. Bidang konseling

Namun, karena ingin diperluas cakupannya, maka sejak Januari 2019, pilar 1 PrCC disublimasikan menjadi yayasan Edu-ABC yang sudah disahkan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia. Kemudian, pilar 2 telah dihapuskan karena telah diatur dengan baik oleh pemerintah dan BPJS.

Sehingga, sejak Januari 2019, PrCC memiliki 2 pilar kerja:

  1. Bidang dukungan pasien
    • Perwakilan yayasan (yang juga merupakan warrior/survivor) melakukan kunjungan pada pasien kanker yang sedang menjalani perawatan di rumah sakit untuk memberikan dukungan dan semangat, serta berbagi pengalaman.
  2. Bidang Konseling
    • PrCC bekerja sama dengan Fakultas Psikologi Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani) untuk mengadakan konseling bagi pasien dan keluarga pasien.

 


Visi

  1. Memberi perhatian, berbagi pengetahuan tentang kanker
  2. Meringankan beban fisik dan psikis bagi warrior dan survivor kanker dalam menjalani terapi


Misi

Menumbuhkan motivasi individual dan keluarga warrior dan survivor kanker agar dapat menghadapi hari depan dengan optimis


Moto

We are HERE to CARE and SHARE


Ketua Yayasan:

dr. Monty P Soemitro SpB(K)Onk, M.Kes, MMRS, FICS, FINACS


NPM-ID-0318-04-2019
INFORMASI
Ayo berbagi informasi seputar komunitas kanker anda di sini!