Think Survive digagas dan diinisiasi oleh Nita Nursepty, sebagai wadah sosial bagi para wanita penyintas kanker. Nita yang sudah melewati masa kemoterapi dan mastektomi pada tahun 2013 ingin berbagi pengalaman dengan sesama pejuang kanker lainnya, untuk saling memotivasi dan berbagi selama masa pengobatan, perawatan, dan pasca terapi. Kehadiran Think Survive Cancer Women Support Group diharapkan berimplikasi pada penyebaran informasi secara benar dan meluas di lingkungan keluarga pasien maupun kerabatnya. Think Survive diperkenalkan di publik pada tanggal 9 Oktober 2015 di Trans Studio Mall Makassar.

Nita Nursepty menggandeng dr. Septiman Sp.B(K)Onk. dan Prof. Sangkala sebagai pendiri dan pembina untuk melegalkan gagasan Think Survive menjadi Yayasan Bakti Peduli Perempuan Kanker dengan SK Kemenkumham tanggal 18 Januari 2016, NPWP No. 74.940.711.0-805.000, dan dikenal dengan nama Think Survive Cancer Woman Support Group.

Think Survive ingin berbagi pengalaman dengan sesama pejuang kanker untuk saling memotivasi dan berbagi selama masa pengobatan, perawatan, dan pascaterapi. Kehadiran Think Survive Cancer Women Support Group diharapkan berdampak pada penyebaran informasi secara benar dan meluas di lingkungan keluarga pasien maupun kerabatnya.

Landasan Think Survive adalah edukasi dan motivasi, sehingga selain memberikan pendampingan pasien/penyintas kanker, Think Survive juga bergerak untuk mengedukasi awam terutama generasi muda dan keluarga pasien. Kegiatan penggalangan dana digalakkan sejak tahun kedua dalam rangka mewujudkan mimpi membangun rumah singgah.

Visi

Perempuan Peduli Kanker, Perempuan Pejuang Kanker & Persoalan Kanker

  1. Perempuan memiliki perhatian pada persoalan kanker
  2. Perempuan mendukung perempuan kanker secara moral dan material sesuai dengan kemampuannya
  3. Perempuan memberikan motivasi dan semangat serta mencari solusi dalam upaya pengobatan maupun peningkatan kualitas kanker

Misi

Meningkatkan kepedulian dan kesadaran perempuan dalam penanggulangan kanker melalui penyediaan layanan promotif, preventif, supportif, dan advokatif

Program

  1. Think Survive Cancer Trivia Class (patients &/woman community)
  2. Think Survive Cancer Awareness @Campus
  3. Think Survive Happy Forum: Yoga Class, Demo Healthy Cooking Class, & Beauty Class
  4. Think Survive SMS Motivation & Call for Help
  5. Think Survive Personal Visit @Home & Hospital
  6. Think Survive Special Event: Kartini Day, Mother Day, Hardiknas, Breast CAM, WCD
  7. Think Survive Social action (Rumah Singgah)
  8. Think Survive Ambassador: Duta Remaja, Duta Dokter, Duta Survivor
  9. Think Survive Research & Data Release

 

NPM-ID-0233-03-2019
INFORMASI
Ayo berbagi informasi seputar komunitas kanker anda di sini!